Antisipasi Kerusuhan, Polda Metro Jaya Terjunkan 500 Personil ke Arena Rapat Pleno Partai Golkar

Polda Metro Jaya kirim 500 Personel Gabungan ke DPP Partai Golkar (Foto: republika)

KABARHUKUM-Jakarta | Untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan saat rapat pleno Partai Golkar digelar, Rabu (11/10) siang ini, Polda Metro Jaya menerjunkan 500 personel ke kantor DPP Partai Golkar.

“Personel diterjunkan untuk menjaga rapat pleno Partai Golkar yang akan berlangsung jam 14.00 WIB,” kata Danki Brimob Batalyon B PeloporAKP Imron wahyudi,  seperti dilansir dari Republika.co.id, Rabu (11/10).

Imron menuturkan, khusus personel Brimob Batalyon B Pelopor menerjunkan dua kompi ditambah personel Patra Brimob PMJ.Patra merupakan personel Brimob yang menggunakan motor trail. “Sementara Sabhara satu kompi dan wilayah Polsek dan Polres. Jadi total sekitar 500 personel kurang lebih,” katanya.

Imron mengungkapkan, arahan dari pimpinan terkait pengamanan rapat internal pleno pengurus DPP Partai Golkar dengan agenda pembahasan revitalisasi pengurus DPP Partai Golkar, yang pertama untuk personel Brimob sendiri saat melakukan tindakan dilapangan mesti terukur.

“Yang pasti menjaga jangan sampai ada keribut di antara kelompok,” ucapnya.

Seperti diketahui, DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno pada Rabu siang ini. Ketua Umum Setya Novanto yang baru sembuh dari menjalani perawatan di rumah sakit, dikabarkan akan memimpin rapat tersebut. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*