Bersih-bersih ke Dalam, Poldasu Gelar Tes Urine Mendadak

Pengambilan sample urine dalam tes urine mendadak di Polda Sumut.

KABARHUKUM-Medan | Polda Sumut menggelar tes urine mendadak terhadap 270 personil yang terdiri dari 145 personil Dit Resnarkoba dan 125 personil Bid Propam Polda Sumut di halaman Bid Propam Polda Sumut, Rabu (11/10/17).

Selain para personil, pejabat utama seperti Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut serta Kabid Dokkes Polda Sumut turut mengikuti serangkaian pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan secara mendadak tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting mengtakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan secara mendadak sebagai komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih kedalam terhadap seluruh personil Polda Sumut. “Pemeriksaan ini menunjukkan bahwa Polda Sumut tidak main–main dalam memberantas narkoba,” kata Kabid Humas.

Rina menengaskan, dalam pemberantasan narkoba itu, pihaknya tidak pandangbulu. “Pemberantasan tersebut tidak pandang bulu. Jika personil terlibat, maka akan diberi tindakan yang tegas,” tegas mantan Kepala Biro perencanaan Polda Sumut ini.

Rina menambahkan, pihaknya akan terus menggelar kegiatan tes utin secar mendadak tanpa terjadwal. “Kegiatan ini akan terus dilaksanakan terhadap seluruh personil sejajaran Polda Sumut secara mendadak tanpa terjadwal”, tambahnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bidang Humas Polda Sumut ini menyebutkan, sejauh ini, seluruh personel yang dites urine tidak ada yang terindikasi narkotika. “Hasil akhir dari pemeriksaan, belum ada ditemukan personil Dit Resnarkoba dan Bid Propam Polda Sumut yang terindikasi menggunakan Narkoba,” sebut mantan Kapolsek Medan Barat ini.

Pantauan di Mapolda Sumut, satu persatu personil melakukan pengambilan urine di bawah pengawasan ketat dari Provos. Oleh sebab itu, dipastikan tidak ada yang bisa lolos dari pemeriksaan tersebut.

Laporn: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*