Jendela Ruko Terkunci, Api Sisa Dupa Membakar Alai

KABARHUKUMMedan | Ternyata korban meninggal dunia dalam kebakaran yang melanda toko Cat Hidup Bahagia, Jalan Bogor Nomor 36 Kecamatan Medan Kota, Kamis, (12/10/2017) pagi pukul 10.00 WIB sedang tertidur.

Hal tersebut diketahui dari pemeriksaan yang dilakukan oleh personel Polsek Medan Kota terhadap sejumlah saksi di lokasi kejadian. “Menurut keterangan saksi – saksi yang kita periksa, saat kebakaran terjadi, korban sedang tertidur,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Martusah Hermindo Tobing SIK didampingi Kanit Reskrim , Iptu Budiman Simanjuntak.

Lebih lanjut dijelaskan Tobing, masih menurut keterangan saksi – saksi, jendela ruko juga dalam keadaan terkunci sewaktu kebakaran terjadi. “Korban terjebak dalam kobaran api. Sebab, jendela ruko juga dalam keadaan terkunci,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Kota ini menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, dugaan sementara, api berasal dari sisa pembakaran dupa tempat sembahyang. “Api yang membakar ruko hingga ke lantai III diduga berasal dari sisa pembakaran dupa yang berada di lantai II ruko,” sebut alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Tobing menerangkan, dalam peristiwa itu, dua korban mengalami luka bakar serius dan satu orang meninggal dunia. “Korban luka adalah Albert Einstein (26) dan Alfred (19). Keduanya tengah menjalani perwatan di rumah sakit Deli, Jalan Merbabu medan. Sedangkan pemilik toko yang meninggal dunia bernama Soelaman Soedhojo alias Alai (54) jenazahnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Begitupun, Tobing menambahkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Polda Sumut dan Rumah Sakit Bhayangkara guna melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut (*)

Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*