Dor..!! Polsek Medan Area Tembak Mati Resedivis

KABARHUKUM-Medan | Seorang resedivis kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dan kasus narkotika bernama Tumpak Sitorus (35) Penduduk Jalan Merah menteng II Nomor 2 Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai roboh berkalang tanah diterjang timah panas tim serse Polsek Medan Area.

Bagaiman tidak, pria yang telah berulangkali masuk penjara ini menyerang petugas dengan pisau ketika berupaya melarikan diri saat dibawa pengembangan kasus di kawasan Jermal II Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai pada Rabu, (11/10/2017).

Informasi dihimpiun di rumah sakit Bhayangkara, Kamis, (12/10/2017) menyebutkan, sebelum ditembak mati, tersangka melakukan pencurian sepeda motor di kediaman Putri Handayani (25) warga Jalan AR hakaim Gang Pendidikan Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area pada Rabu, (23/8/2017).

Saat itu, pelaku bersama rekannya yang tengah diburon petugas masuk ke kediaman korban dan mencuri sepeda motor dari rumah tersebut. Namun saat itu, tetangga korban bernama Candra yang mengetahui aksi para pelaku, mengenali tersangka Tumpak.

Tidak rela kehilangan barang miliknya, korban ditemani tetangganya melaporkan peristiwa pencurian itu ke Mapolsek Medan Area. “Nah, menindaklanjuti laporan tersebut, kita melakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono didampingi Kanit Reskrim, Iptu Rudi Silalahi.

Lebih lanjut dijelaskan Kompol Hartono, petugas yang melakukan penyelidikan akhirnya mendapat informasi tersangka tengah berada di kawasan Jalan Menteng II Gang Pembangunan. “Menerima informasi tersebut, petugas yang dipimpin langsung Kanit Reskrim, Iptu Rudianto Silalahi didampingi Panit reskrim Ipda Irwanta Sembiring dan Panit R Ginting berikut anggota meluncur ke lokasi yang dimaksud,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Medan Area ini.

Selanjutnya, Hartono menerangkan, petugas yang meninterogasi pelaku mengetahui bahwa sang resedivis tersebut sedikitnya telah empat kali melakukan tindak kejahatan jalanan di wilayah hukum Polrestabes Medan. “Oleh sebab itu, kita membawa pelaku guna mencari rekannya dan penadah barang hasil kejahatannya,” terang Hartono.

Namun sayang, Hartono menambahkan, pelaku menyerang petugas dengan menggunakan pisau saat akan berupaya melarikan diri. “Saat itu, petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Namun Tumpak tidak mengindahkan sehingga yang bersangkutan terpaksa ditembak,” tambahnya.

Selain menembak mati tersangka, petugas berhasil menyita kunci letter T, linggis, kunci sepeda motor, sebilah pisau dan Honda Supra X hitam tanpa plat sebagai barang bukti. (*)

Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*