Rektor UMSU Lantik Delapan Dekan Periode 2017-2021

Rektor UMSU Dr Agussani MAP melantik delapan Dekan di lingkungan UMSU periode 2017-2021 di Aula Kampus Jl. Mukhtar Basri Medan, Sabtu (21/10)

KABARHUKUM-Medan | Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Agussani MAP resmi melantik para Dekan dilingkungan UMSU untuk Periode 2017-2021. Para Dekan yang dilantik dihadapan Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Arsyad MSc ini telah menjalani ketentuan yang berlaku dalam Persyarikatan Muhammadiyah.

Para Dekan yang dilantik adalah Dekan Fakultas Agama Islam(FAI) Dr Muhammad Qorib SAg MA, Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr Elfrianto SPd MPd,Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (Fisipol)  Drs Tasrif Syam MSi, Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Ir Asritanarni Munar MP, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Januri SE MM MSi, Dekan Fakultas Hukum (Fahum) Ida Hanifah SH MH, Dekan Fakultas Teknik (FT) Munawar Alfansury Siregar ST MSi dan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Prof Dr H Gusbakti MSC PKK.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution, PW Aisyiyah, Jajaran BPH UMSU, jajaran Rektorat UMSU, jajaran pengurus Ortom dan civitas akademika UMSU tersebut digelar di Aula Kampus UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan, Sabtu  (21/10/2017).

Rektor UMSU, Dr Agussani MAP usai melantik menyatakan bahwa para Dekan yang dilantik telah melalui melalui proses panjang seleksi dari universitas, senat fakultas dan juga atas pertimbangan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara (PWM-Sumut) serta Badan Pembina Harian (BPH) UMSU.

“Atas nama pribadi dan juga sebagai Rektor, saya mengucapkan selamat dalam rangka memegang amanah di masing-masing fakultas. Terkhusus kepada para dekan sebelumnya yang telah menyerahkan estafet kepemimpinan, saya ucapkan terimakasih karena perkembangan dan kemajuan UMSU tidak terlepas daripada peran, karya dan hasil manajerial mereka,” ucap Rektor UMSU.

Rektor mengungkapkan bahwa ia yakin dan percaya bahwa para Dekan yang saat ini dipercaya menggenggam amanah dapat melanjutkan program-program yang telah disusun dan direncanakan selama ini.

“Kita semua sebenarnya diberikan amanah maka mari kita secara bersama-sama untuk memajukan UMSU yang kita cintai ini,” ungkap Rektor.

Lanjut Rektor, untuk itu kepada semuanya ia tetap menghimbau agar segera menyelesaikan pendidikan Strata 3 (S3) karena sesuai target pada Tahun 2019, UMSU sudah harus memiliki dosen tetap sebanyak 100 dosen bergelar Doktor. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*