Diserahkan ke BNN, Ketua DPRD Palas Kemungkinan Direhab

KABARHUKUM-Medan | Ketua DPRD Padanglawas Syahwil Nasution yang terjaring razia petugas gabungan dari lokasi hiburan malam di Medan kemungkinan besar akan direhabilitasi dari kecanduan narkoba.

Pasalnya, Polrestabes Medan menyerahkan orang nomor satu di DPRD kabupaten Palas tersebut. Sebab, Syahwil yang urinenya positif mengandung narkoba telah diserahkan Polrestaes Medan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara.

Ia bersama dua rekannya diboyong ke BNNP guna proses assessment.

Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto mengatakan, Syahwil yang ditangkap bersama dua orang rekannya yakni Sekretaris Dewan Panguhum Nasution dan seorang oknum PNS kabupaten Palas saat ini masih menjalani proses di BNN.

“Yang dari Palas itu tiga orang masih diproses untuk assessment. Kita enggak tahu yah (Ketua DPRD). Sesuai identitasnya, dua orang PNS dan satu bekerja di perkebunan,” kata Andi, yang dikonfirmasi Senin (23/10/2017) pagi.

Andi menjelaskan, ketiganya bersama sejumlah orang yang terjaring razia gabungan pada Minggu dinihari diserahkan Polrestabes Medan ke BNN. “Biasanya yang ada barbuk (barang buktinya) diproses di sana (Polres). Yang perlu di assesment diserahkan ke kita,” jelas Andi.

Namun, orang nomor satu di BNNP Sumut ini belum bisa memastikan metode Assesmentnya. “Assesmennya rawat inap atau rawat jalan itu tergantung prosesnya. Nanti kita lihat,” imbuhnya.

Begitupun, ia tidak bisa memastikan apakah langkah yang akan dilakukan pada Syahwil yang diketahui merupakan politisi Golkar dan koleganya itu serta puluhan orang yang terjaring razia. Sebab, ketika dites urinenya para pengunjung tersebut positif mengkonsumsi narkoba, termasuk dua rekan Syahwil, Panguhum dan Rikmat. “Apakah akan rawat inap atau rawat jalan untuk merehabilitasi kecanduannya, kita lihat saja nanti. Pokoknya masih diproses,” tandasnya.

Diketahui, selain mengamankan ketua DPRD Palas, Syahwil Nasution dan Sekwan, Panguhum Nasution, petugas gabungan yang menggelar razia juga mengamankan Rikmat, Kabag Humas pemkab Palas dalam sebuah razia di lokasi hiburan malam (*)

Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*