Sukseskan Promoter, Polsek Sunggal Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita

Polsek Sunggal menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi 'Polisi Kita' Polda Sumut di wilayah hukumnya, Kamis (26/10/2017)

KABARHUKUM-Medan |Guna menyukseskan program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian, Polsek Sunggal menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi ‘Polisi Kita’ Polda Sumut di wilayah hukumnya, Kamis (26/10/2017).

Sosialisasi yang digelar di Balai Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang tersebut dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sunggal, juga dihadiri Kepala Desa yang ada di Kecamatan tersebut.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SIK yang memimpin langsung sosialisasi tersebut mengatakan, aplikasi ‘Polisi Kita’ sangat sesuai dengan perkembangan zaman. “Sebab, lewat aplikasi ini keluhan warga terkait persoalan kamtibmas dapat dilaporkan langsung dari genggaman,” ujar Kompol Wira.

Selain itu, pada kesempatan tatap muka itu, Wira menjelaskan potensi konflik di Kecamatan Sunggal yang merupakan tanggung jawab bersama untuk mencegahnya, termasuk mengenai konflik lahan antara warga dan PTPN. “Persoalan keamanan, terkait potensi konflik dan kejahatan konvensional serta narkotika merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya dan memeranginya dengan melibatkan tiga pilar kebangsaan,” jelas mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Oleh Sebab itu, melalui kegiatan ini, Wira berharap warga masyarakat di Kecamatan Sunggal bersama tiga pilar bekerja sama, bahu membahu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Camat Sunggal, Drs Hendra Wijaya mengapresiasi Kapolsek Sunggal yang telah menyempatkan diri bersilaturahmi ke wilayahnya dan memperkenalkan manfaat aplikasi polisi kita. “Terima kasih kepada Pak Kapolsek Sunggal yang baru, Kompol Wira Prayatna SIK. Semoga silaturahmi ini bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya sembari memperkenalkan satu demi satu kepala desa yang ada di seluruh Kecamatan Sunggal.

Pantauan di lokasi, selain Camat dan Kapolsek Sunggal, turut hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan Komandan Koramil Sunggal, Sertu B. Sembiring, Waka Polsek Sunggal AKP Artha Sebayang SH, Kanit Patroli Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti, Kanit Binmas Iptu M Subakir, Panit Sabhara, Ipda Rizal dan seluruh Kepala Desa serta Kepala Dusun se Kecamatan Sunggal dan perwakilan tokoh masyarakat lainnya.(*)

 

Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*