Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Sunggal Gelar Razia

KABARHUKUM-Medan | Guna mengantisipasi tindak kejahatan jalanan di wilayah hukumnya, Polsek Sunggal, dipimpin langsung oleh Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SIK, SH MH menggelar razia di Jalan Medan – Binjai Simpang Payageli Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sabtu, (28/10/2017) hingga Minggu, (30/10/2017) dini hari.

Dalam razia dengan asaran senjata api, bahan peledak, senjata tajam narkotika dan miras serta kelengkapan dokumen kendaraan itu, Polsek Sunggal melibatkan oknum Polisi Militer. Gunanya untuk memperoses jika pada saat razia ditemukan oknum anggota TNI yang melakukan pelanggaran. “Polisi Militer sengaja dilibatkan untuk menindak oknum TNI bila mana saat razia ditemukan melakukan pelanggaran,” ujar Kompol Wira.

Selain itu, Wira menjelaskan, dalam razia dan Hunting yang berlangsung hingga Minggu dini hari itu, pihaknya berhasil mengamankan sepeda motor dan menilang bebrapa pengendara.. “Tiga pengendara sepeda motor ditilang. Tiga unit sepeda motor lainnya diamankan karena tidak memiliki dokumen,” jelas mantan Wakasetres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini menyebutkan, dalam kegiatan tersebut, dirinya mengimbau kepada anggota untuk mengutamakan keselamatan. “Keselamatan adalah hal yang utama. Oleh sebab itu, saat menggelar razia, Saya mengimbau kepada personel untuk tetap waspada,” sebut alumnus Akpol tahun 2005 ini. (*)

Laporan: Adek Siahaan

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*