Sejumlah Alumninya Jadi Komisioner KPU, Ini Pesan Ketua FOKAL IMM Sumut

KABARHUKUM-Medan | Sejumlah alumni kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sukses terpilih sebagai komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Mereka dilantik oleh KPU Pusat di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Menyikapi kabar tersebut, Ketua Korwil Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Sumut Sahlan Marpauan mengucapkan selamat kepada  alumni IMM yang terpilih menjadi komisioner KPU kabupaten/kota di Sumut.

Ia mengatakan, posisi yang sekarang ditempati tentunya merupakan sesuatu yang sangat strategis dalam membangun masa depan Indonesia ke depan.

“Karena KPU merupakan lembaga yang mendapat tugas untuk menjalankan kehidupan demokrasi di negeri ini,” ujarnya.

Menurut Sahlan, penyelenggaraan pemilu yang berkualitas sangat tergantung pada dan  bagaimana mereka menjalankan tugas dangan baik dan berintegritas.

Sebagai alumni IMM,  Sahlan berharap mereka bisa memberi warna dan menjadi contoh bagi yang lain untuk penyelenggara pemilu yang memiliki tanggung jawab moral.

“Tentunya tidak hanya didasari oleh kesadaran kebangsaan,  tapi juga dikuatkan oleh keimanan bahwa setiap jabatan dan amanah yang diemban kelak akan diminta pertanggungjawabannya nanti di akhirat,” kata Sahlan. (*)

ARTIKEL TERKAIT