Dekan dan WD III FK UMSU Dipercaya Jadi pengurus APKKM 2018-2020

Delegasi FK UMSU pada Annual Meeting) Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah (APKKM) tahun 2018 di kota Semarang Jawa Tengah; yaakni Dekan III dr H Elman Boy MKes FIS-PH FIS-CM, Dekan Prof Dr Gusbakti MSc PKK AIFM dan Prodi Pendidikan Dokter dr Hendra Sutysna M Biomed.

KABARHUKUM-Medan | Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK UMSU) mengirimkan delegasinya pada Pertemuan Tahunan (Annual Meeting) Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah (APKKM) tahun 2018 di kota Semarang Jawa Tengah. Delegasi FK UMSU berjumlah 5 orang terdiri dari Dekan Prof Dr Gusbakti MSc PKK AIFM, Wakil Dekan III dr H Elman Boy MKes FIS-PH FIS-CM, Ketua Prodi Pendidikan Dokter dr Hendra Sutysna M Biomed, Ketua Gugus Jaminan Mutu Dr dr Nurfadly MKT) dan Ketua Divisi Asesment dr. Ance Roslina MKes.

Tuan rumah APKKM tahun 2018 adalah Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).

Acara APKKM annual meeting 2018 ini dilaksanakan selama 2 hari di dua lokasi yang berbeda yaitu Jumat, tanggal 21 Desember 2018 di Gets Hotel.Semarang dan pada Sabtu, tanggal 22 Desember 2018 di Gedung Fakultas Kedokteran UNIMUS. Hadir dalam pertemuan ini puluhan orang dari 12 Fakultas Kedokteran se Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Fakultas Kebidanan, Keperawatan dan kesehatan lainnya yang tergabung dalam APKKM.

Dijelaskan oleh  dr H Elman Boy MKes FIS-PH FIS-CM, bahwa  pertemuan tersebut telah menghasilkan 8 poin bidang kerjasama, yakni antara lain di bidang penguatan pendidikan kedokteran, pengembangan sumber daya manusia, penelitian dan pengabdian masyarakat serta Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Saya sebagai Ketua Komisi Kerjasama bersama dr Indi dari FK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah menyusun rencana kerja dan mengorganisir upaya pelaksanaanya. Kerja keras Komisi Kerjasama ini memdapat apresiasi dari Prof Em sebagai ketua APKKM dan seluruh peserta annuam meeting APKKM lainnya,” ujar dr Elman Boy, Selasa (25/12/2018).

Ditambahkannya, Dekan dan Wakil Dekan III FK UMSU dipercayai menjadi pengurus APKKM periode 2018-2020, yakni sebagai ketua Komisi Akreditasi dan Ketua Komisi Kerjasama.

“Hal ini adalah sebagai bentuk pengakuan nasional atas pencapaian yang diperoleh FK UMSU selama ini,” sebutnya.

Saat ini FK UMSU memperoleh predikat akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi bidang kesehatan ( LAM PT KES). (*)

Bagi berita: