Maknai Maulid Nabi, Fakultas Hukum UMSU Gelar Tabligh Akbar dan Pengabdian Masyarakat

KABARHUKUM-Medan | Memaknai maulid Nabi Muhammad SAW dan Tabligh Akbar tahun 2018, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah bekerjasama dengan Ikatan Komunitas Pemuda Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan menyelenggarakan rangkaian lomba, seperti lomba Adzan, Tahfidz Al Qur’an, menulis dan mewarnai kaligrafi. Acara dimulai Minggu hingga Selasa (23-25/12).

“Perlombaan ini diikuti oleh ratusan peserta dengan rentang usia 5 s/d 15 tahun, di mana kegitan di kekompokkan dalam kategori usia yaitu 5 s/d 8 tahun, 9 s/d 11 tahun dan 12 s/ 15 tahun. yang berasal dari berbagai wilayah di kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan,

Ketua Panitia Faisal SH M.Hum mengatakan, perlombaan yang dirangkai dengan kegiatan keagamaan merupakan sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung cukup meriah dan kita sangat berbangga melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta yang rata-rata masih remaja,” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung peserta yang terdiri dari ratusan peserta, dan setiap peserta mendapatkan Al’Quran disamping hadiah lainnya.

“Diharapkan melalui lomba mewarnai ini, dapat menumbuh kembangan bakat generasi muda melalui momentum dalam melahirkan generasi muda yang unggul dan berprestasi,” kata Faisal saat penutupan dan penyerahan hadiah acara Lomba.

Dari awal hingga selesai  acara berlangsung aman dan tertib. Hadir dalam penutupan acara dari Fakultas Hukum UMSU Bapak Zainuddin SH M.H, Tokoh Muda Sumut Suhandi, ST., MM, Benito Asdhie K, SH.,MH dari AHS Center, Sekretaris Lurah, serta Kepala Lingkungan X kelurahan Tanah Enam Ratus kecamatan Medan Marelan serta sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum UMSU. (*)

Bagi berita: