Caleg PDIP Harus Jamin Kemenangan Jokowi di Wilayahnya

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jokowi, serta elit PDIP lainnya dalam Rakornas PDIP 2019. [foto: net]

KABARHUKUM-Medan | Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memerintahkan seluruh kader dan relawan untuk menjamin kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah mereka masing-masing. Demikian di antara hasil Rakornas PDIP di JIExpe Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (11/1/2019). Rakornas itu melahirkan 12 butir ketetapan dan rekomendasi yang diusulkan kepada pemerintah.




Seluruh struktural partai, kader serta seluruh calon anggota legislatif partai di setiap tingkatan diperintahkan untuk mengambil inisiatif dalam menggerakkan seluruh partai koalisi pengusung Joko Widodo-Maruf Amin. Rakornas juga meminta relawan dan kelompok-kelompok masyarakat untuk menjamin pemenangan di wilayahnya masing-masing.

“Dalam hal ini, unsur tiga pilar partai harus menjadi lokomotif utama dalam menggerakkan tim kampanye pemilu presiden dan wakil presiden,” kata Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani saat membacakan hasil Rakornas partai.

Sesaat sebelum acara ditutup, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan arahan khusus kepada ribuan kadernya yang hadir di lokasi. Namun pemberian arahan tersebut dilakukan secara tertutup.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Sekab Pramono Anung, Menkum HAM Yasonna Laoly, Wasekjen DPP PDIP Eriko Sotarduga, Ketua DPD PDIP DKI Prasetyo Edi Marsudi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan banyak lagi. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*