Terkait Pelacuran Online, Lima Artis Lagi akan Dipanggil Polisi

Ilustrasi pelacuran. [foto: net]

KABARHUKUM-Surabaya | Direktorat Resor Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur akan memanggil 5 nama artis dan model yang diduga terkait pelacuran online. Waktu pemanggilan belum ditentukan namun disebut dalam waktu dekat ini.

Direktur Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan pada Kamis (10/1/2019) kemarin, dari pemeriksaan kelima model dan artis tersebut, polisi ingin menggali lebih dalam kesaksian yang relevan dengan kasus yang sedang didalami. Kesaksian kelima model dan artis itu disebut sangat dibutuhkan untuk melengkapi berkas pemeriksaan. “Dari kesaksian artis dan model tersebut, penyidik ingin menggali dan membuat konstruksi hukum yang kuat dari kasus prostitusi online,” kata dia.




Selain itu, pemanggilan itu juga untuk membuktikan adanya jaringan pelacuran online yang memiliki nilai transaksi yang cukup besar yakni Rp2,8 miliar dalam setahun. “Kita juga ingin buktikan bahwa jaringan ini transaksinya cukup besar,” ucapnya.

Sebelumnya, dari 45 nama artis dan 100 nama model yang dimiliki 2 tersangka mucikari, yakni ES dan TN, polisi menyebut 5 nama yang terbukti kuat kerap bertransaksi atau pernah bertransaksi dalam praktik prostitusi online. Mereka adalah AC, TP, BS, ML, dan RF.

Kasus pelacuran online diungkap tim Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur pekan lalu di Surabaya. Artis VA sempat diamankan oleh kepolisian. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*