Caleg Gagal, Depresi? Kirim ke Rumah Sakit Jiwa Mahoni Medan

Rumah Sakit Jiwa Mahoni Medan. [foto: net]

KABARHUKUM-Medan | Kabar gembira bagi calon legislatif yang depresi atau mengalami gangguan kejiwaan karena gagal dalam pencalonannya. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mahoni Medan yang terletak di Jl Mahoni 18 Durian Medan Timur, siap merawat.

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Rumah Sakit Jiwa Mahoni, Alvin Syahrial di Medan, seperti dilansir dari situs antara pada Kamis (17/1/2019).




Alvin mengatakan, sebagian caleg yang gagal terpilih cenderung akan mengalami guncangan kejiwaan atau syok karena berbagai faktor. Misalnya akibat uang habis hingga ratusan juta rupiah selama proses hingga akhir pemilihan.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya seperti Pemilu 2014, RSJ Mahoni pernah menampung dua pasien gagal terpilih. Mereka sempat dirawat hampir dua minggu. Selain itu, puluhan caleg lainnya memilih berobat jalan untuk mengatasi gangguan mental atau depresinya. “Lama perawatan sebenarnya tergantung pada berat atau tidaknya depresi atau syok yang dialami si pasien,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan empat kamar VIP dan enam kamar kelas I guna memfasilitasi terapi penyembuhan. Para caleg itu nantinya akan diawasi oleh belasan dokter dan perawat yang biasa menangani pasien depresi akibat masalah temporer.

Selama proses penyembuhan, selain diberi obat penenang pasien juga diterapi dengan melakukan aktivitas religi, olahraga serta diberi motivasi untuk bisa kembali bangkit dan menatap masa depan.

Kamar VIP pasien juga dibuat senyaman mungkin seperti sedang berada di rumah, dengan fasilitas televisi, pendingin ruangan, kamar mandi serta kursi tamu bagi keluarga yang ingin menjenguk. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*