Lain dengan Yusril, Majelis Syuro PBB Dukung Prabowo-Sandi

Yusril Ihza Mahendra dan MS Kaban. [foto net]

KABARHUKUM-Jakarta | Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) merekomendasikan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB untuk didukung secara resmi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Demikian pernyataan Ketua Majelis Syuro PBB, MS Kaban, dalam konferensi pers di kantor DPP PBB, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Di antara alasan Majelis Syuro adalah hasil Ijtima Ulama II di mana PBB sebagai partai Islam yang didirikan oleh kekuatan umat, organisasi Islam dan tokoh Islam harus sejalan dengan umat Islam dalam berbangsa dan bernegara.




“Dalam rapat harian DPP PBB memutuskan agar keputusan Majelis Syuro ini disosialisasikan kepada DPW dan DPC PBB yang ada di daerah melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB yang akan digelar pada 27-28 Januari 2019,” kata Kaban.

Namun, hasil itu masih bersifat rekomendasi. “Kami hanya memberikan rekomendasi kepada DPP PBB. Nanti DPP PBB yang memutuskan melalui musyawarah dengan pengurus partai tentang arah politik di Pilpres 2019,” katanya.

Meski demikian, Majelis Syuro PBB tetap menghormati dan mendukung keputusan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra atas nama pribadi menjadi kuasa hukum pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres. Majelis Syuro juga berharap agar Yusril tetap melakukan pembelaan kepada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

“Kita harapkan peserta Rakornas memahami apa yang telah menjadi keputusan Majelis Syuro untuk mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres. Kita harapkan dibawah komando Yusril, PBB bisa lolos ambang batas parlemen empat persen,” kata Kaban. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*