Baru Lima Bulan Menjabat, Kabareskrim Mabes Polri Diganti

Arief Sulistyanto [foto: bareskrim/kumparan]

KABARHUKUM-Jakarta | Komisari Jenderal Pol Arief Sulistyanto yang baru menjabat lima bulan sebagai Kabareskrim Mabes Polri, diganti. Arief kini diangkat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri. Posisi Kabareskrim kini dijabat oleh Irjen Idham Aziz yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Sementara itu, Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Gatot Eddy Pramono yang masih menjadi Asrena Kapolri. Penggantian ini tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/188/I/KEP./2019 tertanggal 22 Januari 2019.

Kadiv Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal, mengatakan, mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa. “Saya membenarkan. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai tour of duty personel Polri,” kata dia kepada wartawan pada Selasa (22/1/2019).




Arief lulus dari Akademi Kepolisian pada 1987. Dia lahir di Nganjuk, Jawa Timur, pada 24 Maret 1965. Tugas awalnya dilakoni sebagai Pamapta Polresta Surabaya Selatan, Polda Jawa Timur, pada 1987. Namun tak butuh waktu lama, dalam satu tahun dia diangkat menjadi Kepala Unit Serse Poresta Surabaya Selatan.

Pada 1989 dia menjadi Wakil Kepala Satuan Serse Polresta Surabaya. Pada 1990 dia menjabat Kepala Satuan Serse Polres Malang Polda Jatim. Pada 1995, Arief hijrah ke ibu kota dengan ditugaskan ke Polda Metro Jaya. Dia menjadi Kapolsek Bekasi Kota pada 1996 dan menjadi Kapolsek Pasar Minggu Jakarta Selatan dua tahun sesudahnya.

Pada 2010, Arief ditunjuk sebagai Direktur Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri. Selama empat tahun di reserse, dia menjadi Kapolda Kalimantan Barat pada 20014. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*