Dugaan Mafia Sepakbola, Joko Driyono Diperiksa Kamis Depan

Joko Driyono [foto: jawapos]

KABARHUKUM-Jakarta | Ketua Tim Media Satgas Anti-mafia Skor Bola, Kombes Argo Yuwono, mengatakan, Satgas anti-mafia sepak bola akan memeriksa Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pada Kamis (24/1/2019) mendatang. Selain Joko, satgas juga akan memeriksa Wakil Bendahara Umum (Wabendum) PSSI, Irza Pulungan di hari yang sama.

“Joko Driyono dipanggil sesuai dengan agendanya pada kamis (24/1/2019) pukul 14.00 WIB dan saudara Irzan Pulungan dipanggil pada hari yang sama pukul 11.00 WIB, di Polda Metro Jaya,” ujar Argo pada Selasa (22/1/2019).




Selain itu, Argo juga membenarkan persetujuan pemeriksaan narapidana Vigit Waluyo dengan surat pemeriksaan bernomor B/38/I/2019/Satgas tertanggal 15 Januari 2018 tentang Permohonan Izin Pemeriksaan Napi atas nama Ir H Vigit Waluyo. Kemudian surat balasan dari Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham bernomor PAS.3.PK.01.05.98-48 tertanggal 16 Januari 2019 perihal: Persetujuan Peminjaman Narapidana atas nama Ir H Vigit Waluyo.

“Intinya memberikan izin pemeriksaan VW terpidana Lapas kelas II A Sidoarjo, pemeriksaan dilakukan di Lapas Kelas II A Sidoarjo, dan agar berkoordinasi dengan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jawa Timur dan Kalapas II A Sidoarjo,” jelas Argo.

Sebelumnya, Joko Driyono sudah diangkat sebagai Ketua Umum Sementara PSSI setelah Edy Rahmayadi mengundurkan diri di Kongres Tahunan PSSI. Joko meminta Satgas Antimafia Bola menjadwalkan ulang pemeriksaan atas dirinya. Ia mengaku tak bisa memenuhi pemanggilan lantaran kesibukan pra-kongres tahunan PSSI yang akan digelar pada 20 Januari di Bali.

Joko menerangkan, ia sudah menerima surat pemanggilan dari satgas untuk pemeriksaan pada Jumat (18/1/2019). Tetapi, pada tanggal tersebut ia harus berada di Bali. “Saya mengajukan agar dilakukan penjadwalan ulang,” katanya pada Kamis (17/1/2019) kemarin.

Penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap dirinya disepakati setelah kongres, yakni pada Kamis (24/1/2019). Joko tak mau berspekulasi soal apa yang akan dimintakan satgas dalam pemeriksaan mendatang. Akan tetapi, ia menegaskan, siap untuk diperiksa dan memberikan keterangan. “Siap saja,” kata dia. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*