Dengar Keluhan Masyarakat, Dishub Medan Tertibkan Kendaraan Biang Kemacetan

Personil Dinas Perhubungan Kota Medan saat melakukan penertiban kendaraan yang menjadi akar kemacetan serta menciptakan keluhan warga jalan Sanyum Medan.

KABARHUKUM-Medan | Dinas Perhubungan Kota Medan menertibkan kendaraan dan mobil derek di Jalan Sayum Medan yang selama ini mengakibatkan kemacetan lalulintas. Penertiban ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Renward Parapat.

Penertiban ini berawal dari keluhan warga Jalan Sayum yang selalu mendapat imbas kemacetan setiap kali melintas.“Dinas Perhubungan Kota Medan segera menindak dengan melakukan penertibkan mobil-mobil yang parkir di Jalan Sayum,” Jelas Kadishub Renward Parapat, Selasa (29/1/2019)




Apalagi terangnya, menurut warga kenderaan yang parkir merupakan kenderaan milik pegawai maupun konsumen Auto 2000 dan Daihatsu yang di parkirkan lama.“Kendaraan yang parkir di sini sangat mengganggu kenyaman warga yang melintas di jalan itu, sebab di sana ada kompleks perumahan mengunakan jalan itu,” jelasnya.

Di lapangan pihak Dishub kota Medan melakukan koordinasi dengan pihak Auto 2000 dan pihak Daihatsu yang mendominasi parkir mobil di jalan Sayum.“Kita meminta kepada pihak Auto 2000 dan pihak Daihatsu agar jangan parkir mobil di sembarang tempat,” kata Renward

Kadishub Medan, Renward Parapat

Peringatan tersebut di respon oleh pihak Auto 2000 dan Daihatsu yang saat itu juga mereka langsung memindahkan kendarannya ke tempat parkir.

Sebelumnya Z Mendrofa warga jalan Sayum meminta agar pihak Dinas Perhubungan segera menertibkan kendaraan yang parkir. Terlebih parkirnya tersebut membuat badan jalan menjadi sempit.

Ia mengaku ketika menyampaikan keberatan soal parkir mobil derek kepada pihak Auto 2000 maupun Daihatsu, kedua perusahaan saling lempar pernyataan.

“Auto 2000 mengatakan itu mobil derek milik Daihatsu. Sebaliknya pihak Daihatsu menyebut mobil Derek Auto 2000 yang menyebabkan kemacetan,” ungkap Z Mendrofa

Selanjutnya warga jalan Sumbul dan jalan Sayum yang selama ini pusing menghadapi jalan yang didominasi parkir mobil, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dishub.

“Kami bangga dengan kinerja Dishub Kota Medan yang begitu cepat merespon keluhan warga, terima kasih Pak Kadis Perhubungan Kota Medan Renwad Parapat,” kata Z Mendrova. (*)


Laporan: Ali Sinaga

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*