Hadirkan Mantan Ketumnya Dahnil Anzar Simanjuntak, Pemuda Muhammadiyah Medan Gelar Tabligh Akbar Kebangsaan

Dahnil Anzar Simanjuntak

KABARHUKUM-Medan | Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan menggelar kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan dengan Penceramah Tokoh Nasional Dr.  Dahnil Anzar Simanjuntak,  SE ME Wakil Ketua LHKP PP Muhammadiyah.

Kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan ini mengambil tema,  Menggembirakan Dakwah Islam, Meraih Kemenangan”  yang tujuan utama adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan (silaturahim)  dan menggembirakan dakwah Islam kepada umat islam sumatera utara.




Acara ini dipusatkan di Masjid Raya Taqwa Jl. KL Yos Sudarso KM 22,5 Belawan dengan di hadiri lebih dari 1000 umat Islam Sumatera Utara yang rindu akan tausiah kebangsaan dari Tokoh Nasional dan Milenial yaitu Dahnil Anzar Simanjuntak. Acara ini berlangsung sejak pukul 08.30 sd 12.00 dan setelah shalat zhuhur dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama.

Hadir dalam kesempatan tersebut Musadat Asisten I Pemko Medan, dalam sambutannya Mewakili Walikota Medan dalam sambutannya mengapresiasi Kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan tersebut. Selain itu Hadir juga tokoh masyarakat seperti H.  Irwan Amin,  Anggota DPRD Medan,  HT. Bahrumsyah, Anggota DPRD Medan,  Ibrahim Sakty Batubara,  Wakil Ketua PWM Sumut,  M. Basir Hasibuan Ketua PWPM Sumut,  Taufiq Elhafizi,  Ketua PDPM Labuhanbatu,  Adek Maqfiroh Sikumbang,  Ketua PDPM Tanah Karo,  Deni Boys Ketua PDPM Kota Binjai dan Irwansyah,  Perwkailan Pemuda Muhammafiyah Deli Serdang, serta perwakilan dari Polres dan Lantamal I Belawan.

Danhnil Anzar Simanjuntak menyampaikan ceramah di hadapan warga Muhammadiyah Medan.

Muhammad Sundus, selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa acara Tabligh Akbar kebangsaan ini sengaja digelar di Belawan karena banyak jamaah yang metindukan kehadiran Dahnil Anzar di Belawan,  selain itu komplek Masjid Taqwa Muhamadiyah belawan sangat strategis tempat terletak dipinggir jalan raya dan lokasi sangat luas,  sehingga sangat tepat untuk digelar acara ini disana.

Sementara itu Eka Putra Zakran,  Ketua PDPM Medan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tinggi atas berkenannya Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi undangan panitia untuk memberi ceramah di Belawan dan mengucapkan terima kasih kepada umat Islam sumatera utara yang telah antusias menghadiri majelis taklim tersebut. Eka Putra Zakran dalam sambutannya membacakan sebuah pantun “Kalau Hendak Membeli Bakwan,  jangan lupa belikan Martabak,  hari ini kita pengajian,  penceramahnya ustazd Dahnil Simanjuntak” sambil menambah semangat para jamaah dibuatnya.

Ali Yukla Adnin,  ketua PCM Belawan dalam sambutannya menyambut hangat kehadiran Dahnil Anzar Simanjuntak di Kecamatan Belawan,  biasanya kita melihat bang Dahnil ini kan di televisi,  tapi kali ini bg Dahnil langsung memberi motivasi dan pencerahan dihadapan kita umat Islam sumatera utara,  tentu ini kita sukuri dan apresiasi,  tegasnya.

Dahnil Anzar dalam  ceramahnya menekankan betapa pentingnya menggembirakan dakwah Islam. Menurut  Jubir Koalisi Indonesia Adil Makmur  ini,  Islam itu berdakwah dan dakwah itu harus menggembirakan, bukan memprovokasi, meecahbelah atau membuat resah.

Lanjut Dahnil, Islam pedomannya dua yaitu Al-quran dan As-sunnah. Ia menghimbau  umat Islam harus meraih kemenangan. Selain itu, ia menekankan agar di tahun 2019 ini umat Islam harus rajin mengaji Ke Masjid. “Itulah ciri kemenagan umat Islam,” ujarnya Dahnil yang juga mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Hal yang menarik saat Dahnil Anzar dan rombongan sampai di Komplek Masjid Raya Taqea Belawan, Dahnil dan rombongan disambut dengan arak-arakan dari warga Muhammadiyah Belawan dengan Tambur dan Silat,  salah satu penampilan adat kesenian Minang Kabau yang berasal dari Sumatera Barat. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*