Tingkatkan Kepercayaan Diri Siswa, SDTQ Karimah Berastagi Adakan Eskul Berkuda

KABARHUKUM-Berastagi | Usai  melaksanakan ujian semester pertama,kini sekolah SDTQ (Sekolah Dasar Tahfizh Qur’an) Karimah Berastagi kabupaten Karo mengadakan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) berkuda.

Kepala sekolah SDTQ Karimah Budi Murni Pulungan SPd mengatakan, tujuan ekskul berkuda di SDTQ Karimah adalah untuk melaksanakan hadist Rasulullah SAW, serta arahan Kemendikbud dalam kegiatan ekstrakurikuler.




“Kegiatan berkuda ini diharapkan dapat meningkatkan percaya diri anak, berani, mandiri, bertanggung jawab, serta disiplin,” ujarnya, Sabtu (26/1/2019).

Budi juga memastikan tentunya program sekolah yang terukur.

Sementara kordinator ekskul SDTQ Karimah Nurul Idayani SM didampingi Nurul Azmi Br Lingga SE menambahkan, bahwa diadakannya kegiatan ekstrakurikuler ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan serta menambah hubungan emosional yang erat di antara siswa.

“Lebih penting lagi, kegiatan ekskul ini semoga menjadi tempat mengasah minat, bakat, dan kemampuan sosial, khususnya siswa di SDTQ Karimah ini,” katanya.

Yayasan Islam Mulia adalah Yayasan amal didirikan pada tahun 2009 di Betastagi kabupaten Karo. Para pendiri adalah para anak muda muslim asal kabupaten Karo dan juga perantau yang sudah menetap di tanah karo.

Karena menyepakati bahwa salah satu yang bisa ditoreh dalam berpartisipasi di tanah karo adalah dalam bidang pendidikan, maka dilahirkan lah SDTQ Karimah. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*