Antisipasi Begal, Anggota Dewan ini Minta Pemko dan Polisi Patroli

Zulkarnain Yusuf Nasution.

KABARHUKUM-Medan | Viralnya video yang menayangkan aksi begal atau kejahatan bermotor dikawasan Medan mendapat perhatian khusus dari Anggota Komisi A DPRD Medan.

Penegasan ini disampaikan Anggota Komisi A DPRD Medan, Zulkarnain Yusuf Nasution kepada wartawan, Rabu (30/01/2019), saat dihubungi melalui telephon selulernya.




Lebih lanjut Anggota Fraksi PAN DPRD Medan ini pun menegaskan agar pihak kepolisian melakukan patroli malam khususnya patroli sepeda motor. “Karena operasi menggunakan sepeda motor dulunya sangat ampuh mengurangi aksi kejahatan terutama aksi begal tersebut,”sebutnya lagi.

Ia juga meminta agar Pemko Medan melalui pihak kecamatan dan kelurahan melakukan ronda malam. “Selain itu juga kepada warga untuk menghubungi pihak kepala lingkungan dan kelurahan serta polsek dan koramil apabila ada gerak-gerik yang mencurigakan,”imbaunya.

Terlebih viralnya aksi kejahatan dikawasan Jalan Sutrisno ini menunjukan perlunya reaksi cepat dari pihak kepolisian. Masih menurutnya, aksi kejahatan ini tidak sebatas di Jalan Sutrisno aja akan tetapi wilayah lainnya di Medan.

Diakhir penyampaiannya, selain patroli dan ronda malam perlu adanya penerangan lampu jalan serta tidak menggunakan perhiasan yang dapat memancing aksi kejahatan.


Laporan: Ali Naga

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*