Rambu Sudah Dipasang, Kadishub Medan akan Tindak Tegas yang Masih Melanggar

Kadishub Medan, Renward Parapat.

KABARHUKUM-Medan | Kepala Dinas Perhubungan Medan, Renward Parapat, menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan tegas seandainya masih ada kendaraan bermorot melanggar rambu-rambu dilarang parkir di Kota Medan.

“Jika setelah pemasangan rambu dan sosialisasi dilakukan masih dijumpai sejumlah kendaraan parkir, kita akan mengambil tindakan tegas. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera sekaligus bentuk pembelajaran agar masyarakat tertib aturan,” kata Renward Parapat, Jumat (1/2/2019).




Seperti diketahui, Dishub Medan telah memasang rambu Dilarang Parkir di Jalan Sayum, pada Kamis (31/1/2019) kemarin. Selain pemasangan, Dishub juga melakukan sosialisasi ke masyarakat setempat agar tidak lagi parkir di sepanjang jalan yang telah diberi rambu dilarang parkir tersebut.

Sebelumnya, petugas Dishub juga mensosialisasikan kepada badan usaha yang berada di sekitar pemasangan rambu, misalnya pihak Auto 2000 maupun Daihatsu, kalau sepanjang jalan itu tidak diperkenankan untuk parkir. Dengan sosialisasi ini diharapkan kedua showroom tidak memarkirkan kendaraan mereka di lokasi larangan parkir sekaligus juga dapat menyampaikan kepada para konsumennya agar tidak memarkirkan kendaraannya di sepanjang Jalan Sayum.

Menurut Rendward, sejumlah petugas telah disiapkan untuk melakukan pengawasan di Jalan Sayum. “Begitu melihat ada kenderaan bermotor yang pakir di badan jalan, langsung ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Kita tidak ada kompromi lagi,” tegasnya. (*)


Laporan: Ali Sinaga

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*