Kuasa Hukum Ustadz Korban Penganiayaan: Polisi Harus Serius !

Kerumunan warga di depan rumah pelaku penganiayaan ustadz di Jl. Pukat I Medan.

KABARHUKUM-Medan | Kuasa hukum Ustadz Nursarianto, korban penganiayaan oleh wanita Tionghoa berinisial N bersama anaknya  di Medan, mengingatkan pihak kepolisian agar menganani kasus ini secara professional, adil dan transparan.

“Ini kasus penganiayaan serius, makanya harus ditangani secara professional, adil dan transparan,” ujar Faisal SH MHum, Koordinator Kuasa Hukum ustadz Nursarianto di Medan, Jumat (8/2/2019).

Berita terkait: Tegur Pemilik Anjing yang Mengejar Siswa Madrasah NU, Ustadz Nursarianto Dianiaya

 

Faisal SH MHum, Koordinator Kuasa Hukum Ustadz Nursarianto.

Faisal mengatakan, melihat dari kejadian tadi malam, dimana ramainya massa yang berkerumun mengepung rumah pelaku, m

aka kasus ini sangat rentan dan penjadi sorotan publik.

 

Ia menegaskan, pihaknya akan terus mengawal kasus ini agar bisa diproses secara adil dan transparan. “Apalagi sekarang ini tahun politik, jika kasus ini tidak diproses secara semestinya, kita khawatir nantinya akan berpotensi memicu protes dari masyarakat,” sebutnya.

Ketua Majelis Hukum dan HAM PW Muhammadiyah Sumut ini kembali mengingatkan, jangan sampai kasus konflik sosial berdimensi SARA seperti yang terjadi beberapa tahun lalu di Tanjung Balai kembali terulang. Menurutnya, konflik sosial di Tanjung Balai sebenarnya juga dipicu oleh persoalan sederhana.

Maka dari itu, Faisal berharap agar pihak berwenang dapat menangani kasus  ini sesuai prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*