Ini Alasan Lintas Eksponen 98 Sumut Dukung Prabowo-Sandi

Tengku Yans Fauzi, Sekretaris Presedium Lintas Eksponen 98 Sumut.

KABARHUKUM-Medan | Sejak mendeklarasikan diri beberapa waktu yang lalu, Sabtu (23/3/2019), Lintas Eksponen 98 Sumatera Utara (LEX 98 Sumut) terus bergerak untuk menegaskan eksistensi  sebagai gerakan moral yang istiqomah memperjuangkan cita-cita  reformasi .

Sekretaris Presedium LEX 98 Sumut Tengku Yanz Fauzi menjelskan, kemunculan mereka kembali dalam konstelasi dunia pergerakan kontemporer, terutama di Sumatera Utara adalah didasari beberapa hal.

Utamnya, kata Fauzi, dia dan kawan-kawannya aktivis mahasiswa 98 yang berasal dari sejumlah kampus di kota Medan selama ini cukup gerah melihat kelakuan sejumlah pihak yang seenaknya mengatasnamakan aktivis 98 dan kemudian  “menjual diri” kepada rezim yang justru telah mengkhianati cita-cita reformasi.

Sebenarnya, lanjut Fauzi, pihaknya selama ini cukup sabar dan cuma diam melihat manuver  murahan sementara pihak yang mengkalaim sebagai representasi tunggal aktivis 98 itu. “Tapi ternyata lama-kelamaan sepertinya makin menjadi-jadi. Hingga akhirnya kita memutuskan untuk menegaskan identitas dan menyatakan sikap untuk menolak dan melawan klaim sepihak itu dengan mendeklarasikan LEX 98 Sumut beberapa waktu yang lalu. Situasi yang sudah genting ini memaksa kami harus bangkit untuk turun langsung turut menyelamatkan bangsa ini.” ujar mantan aktivis pergerakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini, Senin (4/3/2019).




Terkait sikap LEX 98 Sumut yang kemudian menegaskan mendukung pasangan O2 (Prabowo-Sandi) pada Pilpres 2019, Fauzi menjelaskan,  bahwa itu merupakan keputusan taktis-strategis yang sudah dipertimbangkan secara matang dan sama sekali jauh dari kepentingan syahwat pragmatisme politik.

Silahkan kalian menghina dan memfitnah kami  karena memilih memperjuangkan Prabowo-Sandi. Silahkan kalian memutar balikkan fakta dengan media-media kalian, dengan akun-akun palsu media sosial  kalian. Kami tidak akan bergeming. Karena bagi kami, ini tidak hanya pilpres, melainkan bagian dari berjuang membela menyelamatkan negara dari kehancuran. Kami sedang berjuang membela nasib anak cucu kami. Sebagaimana kami dan pejuang sebelumnya memperjuangkan hak dan keadilan bagi rakyat tertindas, ” tegasnya.

Deklerasi Lintas Eksponen 98 Sumut di Medan Coffie House, Jalan Amaliun, Gang Perdamaian Medan, Sabtu (23/2/2019)

Dikatakannya, rata-rata  yang tergabung dalam LEX 98 Sumut adalah mantan-mantan aktivis 98 lintas kampus di Sumut yang selama ini tetap istiqomah aktif dalam gerakan pencerahan dan pemberdayaan masyarakat.

Ditegaskannya, LEX 98 Sumut memiliki visi sebagai gerakan moral yang memperjuangkan keadilan dan tetap konsisten untuk mengawal cita-cita reformasi.

“Mudah–mudahan apa yang menjadi niat kita untuk  melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi untuk negara ini dapat terwujud, dengan berkumpulnya kembali para aktivis Lintas Eksponen 98 ini,”pungkasnya. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*