Kasus Ahmad Dhani, Saksi dari Jaksa Mengakui Tak Ada Kata “Pendemo Idiot”

Ahmad Dhani di persidangan.

KABARHUKUM-Surabaya | Saksi pertama yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada sidang ujaran kebencian dengan terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo, bernama Rudi Rosadi, mengaku tidak ada kata “pendemo idiot” dalam video vlog Ahmad Dhani. Demikian yang tersaji dalam Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (5/3/2019) kemarin.

“Saudara sudah melihat video vlog yang diputar di ruang sidang, mana ada kata kata yang menyebut ‘pendemo idiot’,” tanya Ketua Tim Penasihat Hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian, pada saksi Rudi Rosadi.




Mendengar pertanyaan penasihat hukum terdakwa, saksi kemudian langsung meralat keterangannya dengan menyebut memang tidak ada kata-kata tersebut. “Ya memang tidak ada,” katanya menjawab pertanyaan penasihat hukum seperti dilansir dari republika Rabu (6/3/2019).

Selain saksi Rudi Rosadi, sidang ini juga menghadirkan tiga saksi lain yang ada dalam BAP. Mereka adalah saksi Suhadak, Warga Jalan Demak Barat, Rezza Adriansyah Halid, Warga Kuwukan Sambikerep Surabaya dan Rahmad Kariyawan, “security” Hotel Majapahit.

Seperti diketahui, kasus Ahmad Dhani ini bermula saat Ahmad Dhani akan menghadiri acara deklarasi Ganti Presiden 2019 di Tugu Pahlawan Surabaya beberapa waktu lalu. Namun saat tiba di Hotel Majapahit, Ia dihadang oleh kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI.

Saat penghadangan itulah, Ahmad Dhani membuat vlog yang diduga berisi kata kata berkalimat “idiot” yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit, 37 detik. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*