Dukung Kegiatan Pemuda Muhammadiyah Medan, Wagubsu: Membangun Sumut Butuh SDM Berkualitas

KABARHUKUM- Medan | Wakil Gubernur Provinsi  Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah (Ijek) mengapresiasi rencana kegiatan Kuliah Umum Nasional dan Baitul Arqam Dasar (BAD) yang akan dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kota Medan, pada 22- 24 Maret 2019. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun generasi muda menjadi SDM yang berkualitas, siap dan mampu berkompetisi di zaman milenial saat ini.

Ijek menegaskan, bahwa pihaknya senantiasa mendukung  setiap kegiatan yang positif untuk membangun generasi muda. Karena untuk  membangun Provinsi Sumut dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, khususnya para generasi muda. “Membangun daerah Sumatera Utara omong kosong jika SDM-nya tidak siap,” ujarnya ketika menerima audiensi pengurus PDPM Kota Medan, Senin (11/3) di ruang kerjanya, Lantai 9, Kantor Gubernur Sumut,  Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.




Ijek mengharapkan agar kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut bukan sekadar seremoni. Namun merupakan kegiatan yang dapat membangun karakter dan meningkatkan SDM, khususnya dari generasi muda di daerah ini. “Bukan hanya menunjukkan bahwa organisasi punya kegiatan,” sebutnya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada Pemuda Muhammadiyah agar terus menjaga kekompakan. “Bangun terus silaturahim, jauhkan iri dan dengki, dan jangan cepat percaya dengan informasi-informasi yang mau menjatuhkan Sumatera Utara. Kalau kita bersama-sama, Insya Allah kita bisa wujudkan Sumatera Utara yang sejahtera dan bermartabat ke depan,” ujarnya yang didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi.

Sebelumnya, Ketua PDPM Kota Medan Eka Putra Zakran menyampaikan, bahwa kedatangannya bersama jajaran pengurus PDPM Medan dalam rangka membangun sinergitas dan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Saat  ini, katanya, PDPM Kota Medan memiliki 31 cabang se Kota Medan dan 125 ranting yang siap bahu membahu mendukung semua program-program pembangunan Pemprov Sumut. “Kami siap mendukung visi misi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya bagaimana Sumatera Utara ini sejahtera, religius, adil dan bermartabat,” ujarnya.

Selain itu, Eka juga menyampaikan, PPDM Kota Medan akan mengadakan kegiatan Kuliah Umum Nasional dan Baitul Arqam Dasar (BAD) pada 22- 24 Maret 2019 di Aula Lantamal I Belawan dan Balai Pelatihan Perikanan (BPP) Medan di Kampung Nelayan Indah. “Kami mengundang Pak Wagub Sumut (Musa Rajekshah) sebagai narasumber Kewirausahaan/Enterpreunersip pada hari Minggu, 24 Maret 2019,” kata Eka.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Kuliah Umum dan Baitul Arqom Dasar (BAD) Muhammadi Sundus. Menurutnya, kegiatan Kuliah Umumte nantinya akan diisi oleh tokoh nasional dan juga Ketua Komisi Yudisial RI Dr Jaja Ahmad Jayus SH MHum dan akademisi FH UMSU Dr Abdul Hakim Siagian SH MHum.

“BAD II ini nanti akan diikuti 60 peserta  yang terdiri dari utusan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se Kota Medan. Para peserta akan digembleng untuk dipersiapkan menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang berkemajuan,” ujarnya. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*