IMM Sumut : Tahun 2019, Kaum Muda Harus Bangkit

Zulham Hidayah Pardede, Ketua Umum DPD IMM Sumut

KABARHUKUM-Medan | Ketua Umum DPD IMM Sumut, Zulham Hidayah Pardede, memberikan apresiasi dan terima kasih atas upaya seluruh Pimpinan Pusat Angkatan Muda Muhammadiyah dalam menjaga tidak terjadinya gesekan sesama kader Muhammadiyah dalam menghadapi tahun politik 2019.

Dalam pernyataan bersama yang telah beredar salah satu poinnya melarang semua tingkat pimpinan organisasi otonom agar tidak mengatasnamakan organisasi dalam upaya dukung mendukung Partai, calon DPR dan Calon Presiden dan Wakil Presiden.




“Sebagai kader saya sepakat dan mendukung sikap para Pimpinan kami di Pusat terkait penggunaan nama organisasi dalam tahun politik 2019,” ujarnya, Selasa (19/3/2019)

Zulham menegaskan, sebagai Ketua Umum bahwa DPD IMM Sumut dia tidak pernah memberikan dukungan secara resmi terhadap Partai politik tertentu, termasuk Calon DPR juga Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“DPD IMM Sumut berkomitmen untuk menjaga nama baik organisasi dan menghindari potensi terjadinya gesekan kepentingan sesama kader” tutur Zulham

Namun, Zulham menghimbau kepada seluruh kader IMM di Sumut agar terlibat aktif secara personal dalam memanfaatkan situasi politik 2019 ini.  Menurutnya, ini adalah momentum terbaik yang harus dimanfaatkan untuk memperbaiki bangsa.

Pada momentum ini, kata Zulham,  kaum muda harus didorong untuk meraih panggung terbaik di negara ini. Dia mempersilahkan seluruh kader melakukan kajian teknis dan melakukan upaya-upaya di daerah masing-masing agar kaum muda bisa maju dan mengambil alih panggung perpolitikan.

“Bila tidak memungkinkan mendorong kaum muda maju dalam konstalasi politik di daerah masing-masing, silahkan dorong kandidat yang berkomitmen dalam pemberdayaan kaum muda, terutama yang komitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia kaum muda di daerah masing-masing,” katanya

Menghadapi perputaran zaman yamg semakin cepat, Zulham mengingatkan kaum muda harus segera bersiap, terutama meningkatkan softskill dalam berbagai keahlian. “Karena itu juga, penting bagi kita untuk mendukung kaum muda agar punya porsi lebih dalam panggung politik di 2019” tutup Zulham. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*