Ormas Islam se-DKI Jakarta Dukung Gubernur Anies Jual Saham Bir

KABARHUKUM – Jakarta | Sikap Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan untuk menjual 26,25 persen saham milik Pemprov DKI yang ada di perusahaan produsen bir PT Delta Djakarta, mendapat dukungan gabungan organisasi massa Islam se-DKI Jakarta.Dukungan ini tersampaikan saat digelarnya acara Deklarasi Bersama Ormas Islam se DKI Jakarta, Jum’at (22/3/2019) di Jakarta.

KH Ma’mun Alayubi, Koordinator Ormas Islam se DKI Jakarta menyatakan, seluruh pimpinan dan Ormas Islam menilai pelepasan saham bisa mempunyai nilai pendidikan dan pembelajaran kepada masyarakat.




Lanjutnya, pendidikan itu akan sulit dilakukan, jika Pemprov DKI masih memiliki saham bir. Sebab, larangan mengonsumsi miras akan bertolak belakang dengan dukungan pemprov ke perusahaan bir.

“Semua hal yang berkaitan dengan minuman keras dilarang agama,” kata Kyai Ma’mun yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI)DKI Jakarta.

Senada dengan itu, Sekretaris Gabungan Ormas Islam se DKI Jakarta, KH Salim Thohir mengatakan jika ditinjau dari segi kemaslahatan dan pembelajaran kepada masyarakat langkah Gubernur Anies sudah tepat . Terlebih, jika saham bir dialihkan untuk kesejahteraan ummat.

Adapun Ormas Islam se DKI Jakarta yang menandatangani deklarasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta yakni, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, LDIS, LDII, Persatuan Islam (Persis), Mathala’ul Anwar, Persatuan Umat Islam (PUI), Al Washliyah, PW Muhammadiyah DKI Jakarta, Syarekat Islam (SI), Front Pembela Islam (FPI), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Al Irsyad, Persatuan Tarbiyah Indonesia (Perti) dan FKMT.(*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*