PK IMM FKIP UMSU Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Millenial

KABARHUKUM-Medan | Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakulatas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FKIP UMSU) Periode Amaliah 2018-2019 melaksanakan kegiatan seminar wawasan kebangsaan bagi generasi milenial.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FKIP UMSU Dr. Elfrianto Nasution, M.Pd ini digelar di Aula Kampus UMSU, Jl Kapten Mukhtar Basri Medan, Senin (25/3/2019)




Dalam sambutannya saat membuka acara seminar ini, Elfrianto berharap kegiatan ini akan mampu memberikan pencerahan kepada generasi Millenial Indonesia untuk menjadi generasi yang paham akan makna berbangsa.

Tampil sebagai pemateri utama dalam seminar yang dipandu oleh moderator Arie Armanda SPd ini adalah Dr Arifin Saleh Siregar  SSos MSP,  akademisi yang juga merupakan Dekan FISIP UMSU. Dalam paparannya, Arifin membahas soal peran mahasiswa dalam menentukan arah bangsa.

Sedangkan pemateri kedua Ikwal Pasaribu SPd, seorang aktivis yang juga merupakan mantan sekretaris umum DPD IMM Sumut. Ia mengulas  tentang pentingnya penguatan keilmuan bagi generasi millenial dalam menghadapi tantangan bangsa.

Adapunn sebagai  pemateri terakhir yakni Suriadi Bahar, Kepala Badan Kesbangpol Sumatera Utara. Ia menyampaikan terkait pentingnya menjaga marwah bangsa sebagai upaya cinta tanah air.

Seminar ini sendiri diikuti oleh 150 mahasiswa UMSU yang berasal dari berbagai fakultas serta universitas lain di kota Medan dan Sekitar. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*