Caleg Putera Daerah ini Komit Akan Total Perjuangkan Kepentingan Deli Serdang di DPRD Sumut

Muhammad Sabri Fi'in

KABARHUKUM-Lubuk Pakam | Deli Serdang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang memiliki posisi yang sangat strategis, karena berbatasan langsung dengan Selat Malaka sebagai salah satu daerah lintasan pelayaran paling sibuk di dunia dan juga termasuk dalam kawasan metropolitan Mebidang (Medan, Binjai dan Deli Serdang).

Demikian dikatakan Muhammad Sabri Fi’in S.Sos MIKom, Seorang Tokoh Muda Deli Serdang yang tahun ini memutuskan ikut berterung sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Sumut dari Dapil  Deli Serdang.

Tentunya dengan modal ini, kata Sabri, seharusnya kabupaten Deliserdang memiliki potensi luar biasa untuk terus berkembang di masa yang akan datang. “Apalagi Bandar Udara Kuala Namu juga berada di kabupaten ini,” ujar politisi muda yang merupakan putara asli Deli Serdang yg nyalek dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Jum’at (12/4/2019).

Namun, kata Sabri, fakta menunjukkan ternyata semua potensi itu belum bisa secara signifikan membawa daerah ini kearah kemajuaan yang semestinya.  “Visi Deli Serdang Yang Maju, Berdaya saing,  Religius  dan  Bersatu dalam Kebhinnekaan hingga hari ini  nyatanya belum bisa terwujud, untuk tidak mengatakan baru sekedar wacana saja,” kata Sekjen BM PAN Sumut ini.

Kendati demikian, ia mengapresiasi kinerja pemerintahan Kabupaten Deli Serdang yang selama ini telah berupaya untuk mewujudkan visi tersebut lewat lewat sejumlah program prioritas, seperti; meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, Pengembangan wilayah dan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan, membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan, meningkatkan kualitas kehidupan beragama, peran sosial kemasyarakatan dan budaya daerah, dan meningkatkan kinerja kelembagaan pemerintah, profesionalisme aparatur dan supremasi hukum.

“Kedepan program-program prioritas ini penting untuk terus dimaksimalkan oleh pemerintah daerah dan  tentunya didukung oleh legislatiif, tidak hanya ditingkat kabupaten, tapi juga di tingkat provinsi,” sebutnya.

Kedepan, lanjut Sabri, peran wakil rakyat dari dapil Deli Serdang yang duduk di DPRD Provinsi Sumut diharapkan lebih proaktif, progresif dan kreatif dalam menyuarakan kepentingan kabupaten Deli Serdang di tingkat Provinsi. Menurutnya, yang mampu secara total untuk memainkan peran tersebut tidak lain adalah sosok-sosok wakil daerah yang memang otentik dan memiliki ikatan batin dengan Kabupaten Deli Serdang.

“Artinya, komitmen itu sulit untuk diharapkan dari mereka wakil-wakil rakyatrakyat yang secara emosional tidak memiliki kaitan dengan Deli Serdang alias pendatang,” tandasnya.

Sabri menegaskan, atas dasar itulah, sebagai putra asli Deli Serdang dirinya terpanggil untuk turut bertarung dalam kontestasi  pemilu tahun ini. “Obsesi saya sederhana, sebagai putera asli Deli Serdang, jika nanti diperkenankan menjadi wakil rakyat, Saya berkomitmen akan total memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakt Deli Serdang di di DPRD Sumut,” pungkasnya. (*)

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*