Pascasarjana UMSU Terima Mahasiswa Baru TA 2019/2020

KABARHUKUM-Medan | Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) untuk Tahun Akademik 2019/2020.

“Pendaftaran  sudah kita buka sejak tanggal 23 Maret 2019 yang lalu sampai dengan  tanggal 30 Agustus 2019,” ujar Direktur Pascasarjana UMSU, Dr Syaiful Bahri MAP di Gedung PPs UMSU, Jalan Denai No. 217, Medan, Senin (15/4/2019)

Syaiful menjelaskan, bahwa sekarang ini Pascasarjana UMSU mengelola delapan program studi magister, yakni Magister Kenotaritan, Magister Ilmu Hukum, Magister Akuntansi, Magister  Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen, Magister Pendidikan Matematika, Magister Teknik Elektro serta Magister Manajemen Pendidikan Tinggi.

“Tujuh di antara delapan Prodi Magister telah terakreditasi B, sementara prodi Magister Ilmu Matematika akreditasi C,” jelasnya.

Dr Syaiful Bahri MAP, Direktur Pascasarjana UMSU

Lebih lanjut syaiful mengatakan, Pascasarjana UMSU  berkomitmen untuk terus memantapkan diri menghadapi era persaingan global yang kian kompetitif.

“Bukan cuma fokus pembenahan sarana dan prasarana, Pascasarjana UMSU juga terus berusaha memaksimalkan sisi kualitas penyelenggaraan pendidikan,” kata Syaiful

Ditegaskannya, kedepan Pascasarjana UMSU diproyeksikan sebagai pusat keunggulan bidang pendidikan magister dalam membangun peradaban bangsa, serta dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berlandaskan nilai-nilai ke-Islaman dan ke Muhammadiyahan.

“Itulah visi dari Pascasarjana UMSU, dan tentunya dengan kerjakeras kita optimis untuk mewujudkannya,” kata Syaiful.

Ditambahkannya, bahwa adalah fakta yang tak terbantahkan perkembangan UMSU belakangan ini sukup pesat dan membanggakan. Menurutnya, baru-baru ini UMSU alhamdulillah telah berhasil meraih Akreditasi “A” untuk institusi.

“Atas capaian tersebut telah menjadikan UMSU sebagai  satu-satunya PTS yang meraih Akreditasi A di Sumatera dan kedua di luar pulau Jawa,”  sebutnya.

Guna merespon kepercayaan masyarakat yang begitu tinggi itu, kata Syaiful, kedepan Pascasarjana UMSU akan terus berikhtiar menyuguhkan pelayanan akademik terbaik, serta memaksimalkan sarana dan prasarana belajar yang lebih representatif .

“Gedung Pascasarjana UMSU adalah satus-satunya kampus PTS di Sumatera Utara yang paling megah dan eksklusif. Kita berharap dapat memberikan kenyamanan belajar bagi mahasiswa dari Medan maupun luar daerah,” jelasnya.

Kemudian, kepada para alumni Strata Satu (S1) UMSU yang berencana melanjutkan studi , Syaiful mengajak  untuk  bergabung dan mendaftarkan diri di Pascasarjana UMSU.

“Khusus untuk alumni S1 UMSU yang melanjutkan studi di Pascasarjana UMSU, kita secara khusus memberikan  keringanan, yakni berupa pemotongan biaya kuliah sebesar RP 1 juta persemester dan juga penghapusan uang pembangunan,” kata Syaiful. (*)

 

Bagi berita:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*