Posted on Leave a comment

Free Payment Gateway Paling Populer di Indonesia

Free Payment Gateway Paling Populer di Indonesia

Saat ini di Indonesia tren startup  berkembang cepat. Tentunya perkembangan seperti ini tidak lepas dari adanya peran payment gateway yang ikut mendukung keberhasilan setiap transaksi. Apalagi dengan keberadaan free payment gateway akan menjadikan pemilik usaha online akan menerima berbagai macam pilihan pembayaran. Mulai dari pembayaran lewat kartu debit, kartu kredit, transfer antar bank atau lewat website.

Bila pengusaha ingin melakukan transaksi secara internasional. Hingga saat ini belum bisa melakukan pembayaran lokal lewat transfer bank. Sehingga pilihan utama yaitu bekerjasama dengan berbagai payment gateway Indonesia yang mempunyai pelayanan lengkap.

Free Payment Gateway Indonesia Terbaik

Sebenarnya memang tak ada keharusan bagi anda untuk menggunakan payment gateway. Akan tetapi, semua hal yang berhubungan dengan uang itu merupakan hal yang sensitif. Selain itu, pelanggan online shop anda harus tahu bagaimana anda bisa menjaga kepercayaan yang telah mereka berikan.

Daftar Payment Gateway yang Bisa Anda Pilih

Daftar Payment Gateway yang Bisa Anda Pilih

Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memberi jaminan keamanan bagi pelanggan dalam bertransaksi. Pilihan free payment gateway terbaik yang bisa anda pilih bisa membantu anda dalam memberikan semua kebutuhan anda dalam hal pembayaran. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi payment gateway yang bisa anda gunakan.

1. Prismalink

Dengan menggunakan layanan payment gateway ini, maka anda dapat memperoleh banyak keuntungan. Seperti sistem pembayaran yang lebih lengkap dengan virtual account. Disamping itu, penggunanya juga dapat menikmati kemudahan pembayaran di berbagai macam channel seperti Indomaret dan Alfamart.

Saat anda membayar dengan Prismalink, maka akan memperoleh support dari berbagai bank di Indonesia. Bukan itu saja, layanan yang diberikan akan menjamin kepuasan untuk negara pengguna. Hal ini dikarenakan Prismalink memiliki tim IT yang berpengalaman dalam bidangnya. 

2. Midtrans

Sejak tahun 2012, payment gateway yang bernama Midtrans ini berdiri. Sebenarnya pelayanan yang diberikan juga tak berbeda jauh dengan payment gateway yang ada pada umumnya. Penawaran diberikan bagi pengguna Midtrans berupa pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit dan juga debit.

Bila anda ingin melakukan transaksi debit, maka beberapa bank sudah support payment gateway Midtrans ini. Seperti CIMB Niaga, BCA, Mandiri, dan BRI. Selain itu, berbagai layanan e-wallet juga telah bekerja seperti XL Tunai, Mandiri e-cash, T-cash dan Dompetku.

3. Xendit

Dalam industri fintech memang Xendit masih tergolong baru. Namun, Xendit sudah berhasil untuk mengembangkan portofolio produk fintech ke dalam payment gateway dengan waktu yang kurang dari dua tahun.

Di Indonesia, Xendit merupakan sebuah perusahaan yang memberikan layanan pembayaran online sehingga semua transaksi akan semakin mudah dilakukan. Setiap pelanggan bisa dengan mudah untuk melakukan penerimaan atau pengiriman uang dengan proses yang terintegrasi dan juga simpel.

Semua transaksi yang dilakukan bisa dengan mudah untuk ditemukan dan juga dilakukan pencatatan. Sebab Xendit menggunakan sistem deteksi penerimaan atau pengeluaran secara otomatis. Disamping itu, pengguna juga dapat memperoleh pemberitahuan dengan cepat.

4. Doku

Doku menjadi salah satu industri pembayaran secara online pertama yang ada di Indonesia. Payment gateway ini menyediakan berbagai produk seperti Link, Web, Applications,dan e-invoice.

Payment gateway ini melayani berbagai metode pembayaran, mulai dari kartu debit, internet banking, kartu kredit, e-wallet dan transfer bank. Disamping itu, juga telah support pembayaran offline di beberapa minimarket seperti Alfamidi, Alfa Express dan Alfamart. Sistem pembayaran yang dilakukan di free payment gateway dari Doku ini dapat digunakan dengan mudah. Anda bisa melakukan pembayaran melalui Aplikasi yang ada di smartphone dan iOS. Atau bisa juga melalui website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *